0 di keranjang

No products in the cart.

9 Alasan Membeli Kaos Qimo Japara

Kaos menjadi salah satu fashion yang paling diminati. Semua orang pasti punya. Kaos sangat nyaman di badan, terutama kaos berbahan cotton combed yang adem dan menyerap keringat. Kaos juga bisa dipakai di berbagai suasana; santai maupun semi formal. Semua umur bisa memakai kaos. Dan, yang tak kalah digemari adalah, kaos bisa menjadi identitas suatu kelompok. Kata-kata maupun gambar bisa bebas dikreasikan dengan bebas. Yang terpenting adalah, range harga kaos yang sangat bervariasi, mulai dari sangat murah sampai sangat mahal. Makanya, semua kalangan memiliki kaos.

Setiap kota wisata budaya, pasti memiliki kaos khas. Memang kebebasan berkreasi menjadi nilai lebih. Bali memiliki Joger. Jogja memiliki Dadung dan Dagadu. Solo memiliki Saos. Rasa-rasanya, hampir semua kota memiliki kaos khas. Di Jepara pun, ada sebuah kaos identitas Jepara yang sudah ada sejak tahun 2006. Namannya kaos Qimo Japara. Kaos yang satu ini sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Jepara yang sayang jika tidak dibeli. Kami merangkum 9 kekhasan kaos Qimo Japara dan mengapa harus membelinya.

  1. Art work – seniman bercerita melalui kaos.

Cerita tentang sejarah, warisan nenek moyang, seni, budaya, dan sosial Jepara, membuat kaos Qimo Japara bisa dikatakan sebagai kaos bercerita, itu nilai lebih yang ditawarkan oleh kaos QimoJapara. Saat akan menggambar, para seniman nya akan membaca banyak literatur dan mendiskusikannya. Setiap desain dibuat dengan hati-hati agar dapat dipertanggungjawabkan ceritanya. Hasil diskusi akan digambar tangan. Setidaknya perlu 1 minggu untuk membuat mulai konsep, sketch sampai hasil gambar.

  1. Oleh-oleh khas Jepara.

Jepara terkenal dengan seni ukir. Ingat ukir kayu, ingat Jepara. Qimo Japara sangat menyadari nilai lebih ini dan memindahkan seni ukir ke dalam sebuah kaos. Banyak sekali seri gambar kaos Qimo yang menggabungkan gambar ukiran khas Jepara. Gambar ukir yang membingkai gambar lain atau menjadi pusat cerita gambar, bukan hanya orang Jepara yang sudah mengoleksi produk dari QimoJapara, beberapa orang luar negeri, publik figur, musisi dan artist Indonesia pun sudah mengoleksinya.

pusat oleh oleh kaos Khas qimoJapara, Sejarah Seni Kartini Jepara

  1. Mengangkat lokalitas Jepara.

Isu-isu Jepara di masa kini dan masa lampau adalah ciri khas Qimo Japara. Isu masa lampau yang paling sering digarap. Misalnya isu sebuah tokoh legendarisnya adalah R.A. Kartini yang menjadi salah satu ikon tokoh emansipasi dan pendidikan dan kesenian di saat itu, bahkan QimoJapara membuat museum kecil yang dikelola oleh komunitas Rumah Kartini Japara yang bertugas mengarsipkan dan mempelajari data sejarah tentang Jepara.

Museum-Rumah-kartini-Japara-Jepara-hari-ini,-Distro-kaos-qimoJapara

  1. Series typo dalam bentuk ukiran.

Typo series menjadi salah satu alasan kaos-kaos kedaerahan digemari. Namun tak ingin seperti karakter kaos kota lain, seri-seri typo di kaos Qimo tak meninggalkan karakternya yang berupa ukiran dan kebebasan menggambar. Contoh bisa dilihat penggabungan antara unsur gambar dan typho.

  1. Proses desain kaos sangat khas, yaitu gambar tangan yang berkarakter.

Gambar tangan, itulah ciri khas kaos Qimo. Kebebasan berkreasi dan berimajinasi, naturalis dan surealis, art work dan pop art. Kaos Qimo memang kaos yang nyeni, sesuai dengan pendesain utamanya yang merupakan perupa yang terkenal dari Jepara. Setiap desain kaos selalu melalui tahapan membaca literatur/riset, diskusi, pengendapan konsep cerita, mendesain gambar, mengisi kekosongan bidang gambar, baru mewarnai dengan pemilihan warna standart Internasional menggunakan. Jumlah pewarna pantone fashion mencapai 2310 warna dan jenis warnanya harus tepat. Standar kualitas sangat penting bagi distro paling terkenal di Jepara ini.

Qimo Japara Desain Garuda Kaos Negara Kesatuan Republik Indonesia Kartini Jepara

  1. Kualitas bahan dan sablon kaos .

Kaos Qimo Japara selalu menggunakan cotton Combad 24/30s yang dikenal, adem, menyerap keringat, dan berbahan serat alami. Jenis Sablon yang digunakan discharge,Rubber,Softwhite,Plastisol Discharge yang meyatu dengan kaos. Dari dahulu sampai sekarang, kaos khas Jepara ini sering menggunakan warna-warna gelap misalnya hitam atau biru dongker. Pemilihan warna ini untuk memperlihatkan karya Qimo Japara. Akhir-akhir ini, untuk memenuhi pesanan para pelanggan, mulai ada warna-warna baru seperti merah tua, biru tosca, hijau tua, dan putih. Meski dominan berwarna gelap, para pecinta kaos Qimo selalu berebut seri terbaru yang dikeluarkan setiap bulan.

  1. Hanya dijual di Jepara,

Tak ada reseller kaos Qimo Japara. Kaos Qimo hanya bisa dibeli di toko Qimo. Harganya pun standar 1 harga. Bagi pelanggan di Jepara, bisa langsung datang ke KH Moliki 02 Pengkol Jepara 59415, buka mulai jam 12.00 – 20.00 WIB. Bagi pelanggan dari luar Jepara, bisa membeli secara online dan dilayani oleh admin qimo yang sabar dan murah senyum:

Website : Qimo Japara (http://qimojapara.com),
Instagram/twitter/facebook : @qimojapara
WA : 089 509 292 921
Bbm : 322F53F7

  1. Membeli kaos sambil belajar sejarah Jepara.

Mungkin konsep membeli kaos sambil belajar sejarah hanya ada di sini. Tak bisa dipungkiri bahwa asal muasal kaos Qimo Japara adalah kecintaan sekelompok pemuda yang mencintai sejarah. Para historian Jepara pun sering berkumpul di sini. Dan, toko kaos Qimo Japara didesain sedemikian rupa sehingga sebelum membeli kaos, semua pelanggan melewati sebuah museum mini yang menyimpan banyak koleksi sejarah Jepara.

tempat Souvenir QimoJapara, Sejarah Rumah Kartini Japara, Jepara Hari Ini

 

  1. Membuat bangga pemakainya.

Tak dapat dipungkiri bahwa kekhasan kaos Qimo membuat banyak pelanggan loyal yang menunggu-nunggu seri terbaru. Bahkan para pembeli dari luar kota pun berbagi cerita bahwa saat 2 pemakai kaos Qimo Japara bertemu di bandara ibukota, mereka berkenalan dan terlibat diskusi seru sampai akhirnya berbagi kontak. Kisah yang paling mencengangkan adalah, ada beberapa pelanggan setia yang berburu koleksi tertentu dan rela membeli kaos bekas pakai dengan harga sama. Karena, kaos Qimo termasuk kaos yang layak dikoleksi.

Bagaimana, Kawan? Apakah kamu tertarik mengoleksi kaos Qimo Japara?