Desain Kaos Kritikan Pemerintah Daerah tentang Jalan di Jepara

Infrastuktur Jalan Jepara

Pada musim hujan beberapa tahun ini sangat lebat yang berpengaruh pada Kondisi dibeberapa ruas jalan utama di Jepara yang saat ini belum ada penanganan dari pemerintah daerah, banyak sekali masyarakat lewat media sosial menuliskan status tentang infrastuktur jalan dan keselamatan pengguna jalan di Jepara, dari beberapa jalan utama yang berada di jepara memang banyak yang tidak diperbaiki mungkin rumitnya birokrasinya atau memang belum ada anggaran perawatan untuk infrastuktur yang sangat penting bagi masyarakat umum.

Dari apa yang kami lihat dibeberapa desa dan kecamatan memang banyak sekali jalanan yang lubang dan tergenang air saat musim hujan dari cuitan masyarakat melalui Facebook dan twitter dengan faktor kualitas aspal, tanah dan kendaraan dengan kelebihan muatan atau yang lainnya lagi, tapi qimojapara tidak membahas lebih detail permasalahannya, dari permasalahan inilah qimo ingin mengkritik keadaan yang ada di Jepara lewat visual yang dioutputkan dalam produk kaos. Yup, dari beberapa sketch manualpun dibuat dan dirancang untuk memberi sindiran yang indah ini kami mengambil alat yang tidak asing digunakan pekerja kayu yaitu icon Pasah (serut alat untuk menghaluskan media kayu) yang juga diberi roda dan mesin layaknya mobil dari kayu sedang marah, dikendarai oleh anak muda dengan tulisan bahasa jawa Piweling Ratanku yang berarti mengingatkan Jalanku. Sindiran ini semoga mengingatkan pemerintah daerah Jepara untuk mengutamakan perbaikan atau perawatan yang berhubungan dengan infrastuktur umum.

Beberapa alternatif pewarnaan dan arsiran garis yang detail ini terlihat desain yang bagus untuk dikoleksi juga bentuk sindiran yang berupa gambar di kaos. Produk qimo bisa dibeli langsung di qimoJapara/Rumah kartini japara yang berada di Jl.KH. Moliki 02. Pengkol mbelik Jepara.