Japara Maps

Qimojapara saat ini ingin mencoba membicarakan tentang alam yang ada di kabupaten Jepara dengan tehnik yang berbeda dari desain kaos qimo Japara lainnya. Idea ini berawal dari koleksi komunitas Rumah Kartini yaitu Peta Jepara tahun 1858 yang dibuat oleh kartografi ( orang yang mempelajari untuk membuat peta secara Tradisional yang dibuat menggunakan pena dan kertas ) dari belanda yang saat itu masih menjajah Indonesia/ Nusantara.

Dari data sejarah tersebut terlihat gunung muria di peta tersebut peta kuno masih dalam resident Japara, hal inilah yang membuat ide qimo ingin memvisualisasikan sebagai desain kaos yang membicarakan tentang Japara.

Qimo Japara ingin memvisualisasikan dengan menggunakan pengulangan bentuk bentuk seperti segitiga yang di ulang untuk dibuat menjadi kesatuan object, dari bawah kita melihat membentuk ombak/gelombang laut dan diatasnya terlihat perahu, dari desain ini qimo membicarakan tentang kehidupan laut yang dimiiki oleh Japara juga sebagai mata pencarian utama masyarakat pesisir. Setelah membahas tentang laut mulailah melihat tentang daratan yang terlihat dengan gagahnya gunung muria dengan diisi misteri dan keindahan dalam daratan Japara.

Bentuk pattern dari segitiga inilah yang dibuat berulang ulang menjadi desain yang terasa Pop tapi tidak meninggalkan cerita tentang Japara dibalik desain kaos qimoJapara. Dari desain inilah qimo ingin membuat output dikaos cotton combad yang berwarna coklat tua untuk terkesan vintage juga pemilihan warna warna yang soft untuk disablon untuk melingkari badan.

 

Kaos ini dibuat dengan tema Japara Maps History yang bisa dikoleksi/dijual hanya di qimojapara melalui offline Store yang berada di Jalan KH. Moliki 02. Pengkol Mbelik Jepara, Jawa Tengah atau Online Store resmi www.qimojapara.