0 di keranjang

No products in the cart.

Profile

QIMOJAPARA

QimoJapara adalah merek/brand yang dimulai pada tahun 2006. Saat itu masih sebagai mahasiswa fakultas seni rupa, Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Setelah Lulus Pada tahun 2009 memutuskan untuk kembali ke kota asal, banyak pertanyaan dan kegelisahan pada diri saya untuk membuat sebuah identitas tentang kota Japara yang saat itu masyarakat umum atau kaum mudanya tidak begitu kenal atau peduli tentang Japara.

Ditahun yang sama, QimoJapara memilih memfokuskan karya nya untuk mengenalkan identitas Japara dengan memasukan Seni, Sejarah dan Budaya lokal dengan kekuatan literatur data, idea, illustrasi, Desain dan karakteristiknya pada sebuah produk.

PACKAGING

Dari sinilah Qimojapara memberanikan diri untuk membuat perbedaan pada konsep, karakter desain dan packaging kaos yang unik dan bagus, Untuk bisa ikut mengenalkan identitas Japara.

Souvenir,oleh-oleh Kaos Khas Jepara

iCON

Icon yang kami pilih adalah mbah Kartini sebagai inspirasi kami untuk bisa mengikuti perjuangannya mengenalkan tentang seni Japara pada saat itu, Menurut QimoJapara ini bukan hanya sebagai kaos atau fashion, akan tetapi Ini adalah pola pikir bagaimana kita mengenalkan identitas Japara dengan nuansa estetika untuk menciptakan produk yang bagus dan detail penuh dengan makna.

RESEARCH

Untuk pencarian konsep dan pembuatan desain bukan hal yang cepat dan mudah, akan tetapi proses kreatif ini memerlukan data outentik, literasi, diskusi, sketch sampai hasil desainnya yang sering digambar detail pada setiap bentuk untuk bisa menceritakan visualnya.

MATERIAL

Kualitas yang kami pilih adalah terbaik, untuk menyerap keringat dan kenyamanan bahan kaos kami memilih cotton combed 30s, sweater dan Jaket memakai Fleece / canvas. Jenis sablonan Plastisol, Discharge dan rubber. Untuk kerajinan kami memilih material limbah kayu jati dan diukir oleh tenaga seniman ukir Japara yang dikelola oleh Kriya Ukir

DEDIKASI

QimoJapara juga sebagai salahsatu industri kreatif untuk membantu penelitian Rumah Kartini Japara yang fokus pada mempelajari, Riset, pengumpulan data Seni dan sejarah tentang Japara yang sudah didirikan pada tahun 2008.
kami sangat bersyukur berkat dukungan dan support anda untuk membeli produk QimoJapara, kami bisa melakukan riset pengumpulan data yang sudah 100 tahun lebih telah hilang dari Japara, kegiatan ini untuk memberikan informasi yang berhubungan dengan Mbah Kartini dan Japara lebih luasnya, dan tugas ini mungkin akan lama dan berkelanjutan untuk menjaga jati diri Japara, lebih luasnya untuk kekuatan dan identitas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Toko Distro Souvenir oleh oleh wisata Sejarah Khas Kaos kartini Jepara

PEMBELIAN

Offline : Produk QimoJapara hanya bisa dibeli di toko QimoJapara. Bagi pelanggan di Jepara, bisa langsung datang ke KH Moliki 02 Pengkol Jepara 59415, buka mulai jam 12.00 – 20.00 WIB.
Online : Bagi pelanggan dari luar Jepara, bisa membeli secara online di website resmi www.QimoJapara.com

PARTNER

logo-rumah-kartini Japara-
Media Jepara hari ini
Studio foto Bulb Photography Jepara
BintangMas Japara
Brand Kriya Ukir Indonesia