0 di keranjang

No products in the cart.

Sosrokartono Japara

Siapa yang tak kenal dengan tokoh pahlawan wanita yang terkenal dengan emasipasi dan pemikirannya di masa lalu untuk perkembangan pendidikan Indonesia yang bisa kita nikmati saat ini, beliau adalah Kartini yang berasal dari kota Jepara, perkembangan beliau untuk membicarakan nasionalisme dan pemikirannya salah satunya yang mensupport kartini dibelkang layar adalah kakak kandungnya sendiri yang nomor 3 dari keturunan Mbah Sosroningrat (adipati Japara) dengan istri Mbah Ngasirah.

Dalam edisi ini qimo Japara ingin mengenalkan tokoh yang lahir di Japara pada tanggal 10 April 1877, beliau sangat jenius yang meneruskan study di Leiden belanda yaitu Mbah Sosrokartono (data sampai saat ini Mbah Sosrokartono adalah mahasiswa pertama dari Indonesia yang belajar ke Negara Belanda) Jasa beliau untuk mengenalkan bumi Jawa dan Nusantara di Eropa sangatlah banyak, bukan hanya dalam segi pendidikannya akan tetapi bentuk keseniannya juga, akan tetapi mbah Sosrokartono juga terkenal dengan spiritualnya yang menggabungkan antara Islam dan Jawa. Untuk data sejarah yang leih lanjut bisa dilihat di website Rumah kartini Japara.

Desain yang dibuat qimo Japara menggunakan desain vector untuk membuat bentuk mbah sosrokartono disaat tua dengan goresan goresan warna yang berbeda dan dihiasi bentuk Frame yang diisi simbol-simbol tentang perjuangan dan nama sebutan mbah sosrokartono, qimo akan menjelaskan icon visual yang terlihat dalam desain Sosrokartono, dimulai dari bagian atas terdapat simbol bintang yang menjelaskan tentang simbol anonim beliau disaat menjadi wartawan pada perang dunia 2. Lingkaran kiri dan kanan memberitahukan kepada masyarakat tentang tahun kelahirannya. Di bagian bawah terdapat suatu kain dengan warna yang melilit bentuk bambu ( salah satu Sebutan mbah Sosrokartono yaitu Joko Pring : Bambu ) banyak filosofis dengan sebutan gelar mbah Sosrokartono ini dari beberapa gelarnya kami menyimbulkannya.

Desain-Kaos-Sejarah-Sosrokartono-kartini-qimo-Japara

Jenis pewarnaan untuk desain Kaos Sejarah mbah Sosrokartono ini memberi warna dominan Merah yang mengartikan keberanian dan warna krem mempertlihatkan identitas jawa. Desain ini di outputkan dalam kaos cotton combad berwarna Hitam yang disablon soft rubber.

Untuk bisa mengoleksi karya kaos qimo Japara bisa langsung datang ke Toko/Distro qimoJapara yang terletak di Jl. KH. Moliki 02. Pengkol Mbelik Jepara. Jawa tengah- Indonesia.