Karimunjawa (Crimonjawa)  menjadi salah satu tema favorit dalam pembuatan desain kaos Qimo Japara. Karena, Crimon tersendiri banyak menginspirasi yang bisa dituangkan dalam desain kaos. Dan kali ini, tim desain Qimo mencoba mengangkat tema seri Crimonjapara Baratan.

Selain terkenal akan keindahan alamnya, Karimun Jawa juga terkenal akan fenomena alamnya. Yakni musim angin barat atau sering disebut musim baratan. Musim ini terjadi saat musim penghujan tiba atau antara bulan Oktober – April. Musim baratan ini merupakan penanda atau indikator bagi para nelayan untuk berangkat melaut.  Saat musim baratan tiba, gelombang tinggi sering terjadi di lautan Karimunjawa, selain itu juga sering terjadi badai atau angin kencang.

 

Desain-ombak-karimunjawa-Crimonjawa-Qimojapara-Jepara

 

Desain-kaos-karimunjawa-Crimonjawa-Qimojapara-Jepara

Desain souvenir Kaos Qimo Japara seni Karimun Jawa Jepara Indonesia

Namun fenomena alam tersebut menjadikan inspirasi tim kreatif  Qimo Japara untuk kembali memvisualkan dengan goresan manual dan detail juga artistik kedalam produk unggulan kaos seri Baratan ini. Seperti yang tertuang didalam desain, bagian kaos belakang tersirat coretan garis dengan detail dan berkarakter khas QimoJapara berbentuk gelombang air laut berwarna hijau tosca yang membuat kesan desain terlihat natural.
Selain gambar ombak tersebut, masih dibagian belakang kaos juga disematkan gambar matahari yang terbenam. Gambar sunset tersebut  menambah kesan desain kaos terlihat lebih indah. Sementara itu, untuk bagian depan kaos cukup berbeda dari seri sebelumnya. Kali ini Qimojapara menambahkan sablon typho Crimonjawa Island disebelah kiri kaos.

illustrasi-desain-ombak-karimunjawa-Crimonjawa-kaos-Qimojapara-Jepara

Untuk pemilihan warna tersendiri, desain series Crimonjawa Japara Baratan ini menggunakan warna kaos biru tua atau navy. Untuk urusan sablon, Qimo menggunakan jenis discharge yang memberikan hasil sablon terlihat alami dan lebih hidup. Selain itu hasil kelebihan  sablon ini saat dipadukan dengan bahan kain cotton combad 30s bisa menyatu pada serat kain dan tidak kaku saat dipakai dalam keseharian.

souvenir Kaos-Crimonjawa-Qimojapara-karimunjawa Jepara souvenir Kaos-Crimonjawa-Qimojapara-karimunjawa Jepara

Bagi Qimolovers yang ingin mengoleksi kaos edisi seri ini, atau membeli oleh-oleh souvenir khas Jepara untuk teman maupun saudara bisa datang langsung ya, ke official store  QimoJapara di Jl. KH. Moliki No.02, Pengkol, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59415.

Untuk melihat koleksi desain kaos lainnya bisa di :

Instagram : qimojapara
twitter        : qimojapara
Facebook  : qimojapara

Jangan lupa, selalu dan update info terbaru kami di media sosial.  Kami tunggu kehadiranmu.