Packaging merupakan salah satu hal pertama yang akan dilihat oleh konsumen untuk mencari perhatian, Sering kita dengar suatu produk kurang berkesan saat kemasan atau packaging nya tidak ada maupun kurang menarik seperti tidak ada identitas pada produk tersebut.

Dalam hal ini Qimo Japara akan membahas tentang idea dan konsep yang matang pada proses pencarian idea maupun desain sampai hasil cetakannya yang berfungsi sebagai pengaman produk juga berfungsi sebagai ide kreatif, unik,mempermudah dibawa juga untuk komunikasi identitas kaos qimoJapara.

Souvenir,oleh-oleh Kaos Khas Jepara

Proses Idea awal dari Melihat rombongan anak kecil yang sedang pulang dari acara ulang tahun membawa bingkisan , inilah idea awal muncul tentang bentuk menyerupai packaging kaos qimo yang dibuat pada tahun 2010, dari idea inilah kemasan kaos qimoJapara, untuk  membikin packaging kaos qimo Japara sebagai Souvenir Khas Jepara ini lumayan menghabiskan waktu dilihat dari faktor Estetika mulai pemilihan warna, logo, desain illustrasi, research bentuk, sampai membikin prototype maupun ergonomisnya hingga komunikasi visual untuk membentuk sebagai identitas kaos Jepara, Setelah itu terjadi pengembangan dari beberapa desain alternatif untuk sebuah tempat kaos dengan ukuran tinggi 31cm lebar 20cm dan tebal 5cm dan memakai bahan kertas duplex 500gr sampai cetakan Offset dengan memilih warna classic dan background texture kayu. Desain depan dan belakangpun berbeda yang bagian depan terlihat gambar anak kecil yang sedang memegang frame ukiran dan disampingnya terlihat hewan laut ubur-ubur. Bagian belakang qimo ingin melihatkan salah satu bukti outentik sejarah kartini yang sedang membatik dengan di kelilingi Frame ukiran yang detail dan dihiasi kain yang bertuliskan habis desain terbitlah produk.

Packaging qimojapara hanya didapatkan pada saat pembelian kaos qimojapara yang hanya dijual melalui offline store berada di Jl. KH. Moliki 02. Pengkol Mbelik Jepara atau online store resmi www.qimojapara.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *