QIMOJAPARA – Ada yang baru nih dari  QimoJapara. Pingin tahu desain apa yang akan dipersembahkan bagi Qimolovers? Yuk, kita intip dulu desain terbaru kaos Qimo seri Rumah Kartini Japara.

Masih dengan kesan klasik, detail serta penuh makna, itulah ciri khas dari souvenir khas QimoJapara. Tim desain / illustrator Qimo yang membuat seri Rumah Kartini dengan goresan tangan dan karakteristiknya mencoba mengaplikasikan dua tokoh karakter seniman yang berbeda didalam desainnya. Bisa kita lihat desain kaos warna putih tulang ini bagian depan terdapat dua sosok seniman pria dan wanita.

Sketch Souvenir-oleh-oleh-kaos-khas-Rumah-kartini-qimoJapara-Jepara-Indonesia

 

Pengukir Japara

Dimana, seorang pria Jepara yang kental akan kemampuan ukirnya memperlihatkan keahliannya mengukir. Dalam desain tersebut,  terlihat seniman pria telanjang dada yang sedang mengukir kayu dengan  menggenggam sebuah palu dari kayu dan alat pahat ukir. Gambar tersebut mengisahkan, seorang seniman Ukir Jepara sedang berkarya lewat media kayu atau lebih sering dikenal warga Jepara, memahat atau mengukir dengan raut muka terlihat lesu dan mempunyai beban berat untuk mencukupi suatu kebutuhan dan seakan-akan memikirkan regenerasi seni ukir yang sudah semakin menurun dan Disebelah gambar pria tersebut, juga disematkan seorang perempuan yang mengenakan kebaya dan masih mengenakan konde seperti jaman dulu. Perempuan tersebut sedang membatik dimedia kain dengan menggunakan canting.

Kesan agar lebih terlihat Jepara banget, dalam desain seri Rumah Kartini itu juga ditampilkan balutan stilasi beberapa ukiran kuno dari abad ke -15 Jepara yang menjadikan frame pada dua tokoh keahlian seni yang sudah turun temurun di Japara. Sesuai dengan serinya, lettering tulisan Rumah Kartini juga nampak dibagian tengah desain kaos QimoJapara.

Souvenir-oleh-oleh-Sablon-kaos-khas-Rumah-kartini-qimoJapara-Jepara-Indonesia

Souvenir-oleh-oleh-kaos-khas-pengukir-Rumah-kartini-qimoJapara-Jepara-Indonesia
Makna yang disampaikan dalam kaos seri Rumah Kartini ini adalah agar kita bisa belajar dari sejarah dan juga melestarikannya. Dimana sejak abad ke -15 sudah dikenalkan beberapa artefak yang bisa dilihat sampai sekarang di Masjid Mantingan, dan diteruskan oleh beberapa ahli dan pada abad 19, Pahlawan yang terkenal dengan pemikirannya yaitu R.A Kartini beserta saudaranya untuk mengenalkan seni kriya Japara kepada publik, yaitu tentang berkesenian mengukir dan juga membatik.

Pusat-Souvenir-Distro-Kaos-Clothing-Rumah-kartini-qimoJapara-Jepara-Indonesia
Untuk desain kaos bagian belakang, terdapat kalimat “ Aku Cinta Japara “. Kalimat ini merupakan suatu penegasan akan kecintaan kami untuk selalu mengkomunikasikan untuk mencintai Japara dari dulu hingga nanti. Baik itu mencintai dari sejarah, budaya, alam dan lain sebagainya.

Agar Qimolovers selalu nyaman saat memakai kaos Qimo, kami menggunakan bahan kaos katun kombed 30s  yang bisa dibilang jenis bahan kaos ini termasuk adem, tidak kaku, lembut dan pastinya nyaman. Urusan sablon desain, kami menggunakan jenis discharge. Yang terbukti hasil sablon akan terlihat lebih alami dan hidup. Sablon lebih tahan lama dan terjamin kualitasnya serta sablon lebih menyatu pada serat kain.

Gimana? Sudah pingin mengoleksi kaos serial Rumah Kartini ini?
Yuk langsung berkunjung ke offcial store QimoJapara
di  Jl. KH. Moliki No.02, Pengkol, Kecamatan Jepara.
Banyak koleksi desainnya lho. Setiap melakukan pembelian, kamu juga akan mendapatkan packaging yang ekslusif serta free stiker yang unik.

Yuk, lihat koleksi dan cerita kami di:

Instagram : qimojapara
twitter        : qimojapara
Facebook  : qimojapara

Jangan lupa, selalu follow dan ikuti berita terbaru kami di semua media sosial kami, Kawan. Kami tunggu kehadiranmu.